billfath.ac.id
  • 25 Nov 2019 08:00

Assalamu'alaikum wr.wb.

      Keluarga besar Program Studi Pendidikan Kimia FKIP Billfath mengucapkan Selamat Memperingati Hari Guru Nasional tanggal 25 November 2019. Hari Guru perlu diperingati karena guru merupakan salah satu faktor yang sangat penting dalam menentukan keberhasilan pendidikan yang meletakkan dasar serta turut mempersiapkan pengembangan potensi peserta didik untuk masa depan bangsa. Berdasarkan Pedoman Pelaksanaan Peringatan Hari Guru Nasional 2019, tujuan diadakannya peringatan tersebut adalah:

  1. Meningkatkan peran strategis guru dan tenaga kependidikan dalam membangun sikap, keterampilan, dan pengetahuan dalam meningkatkan mutu pendidikan;
  2. Meneladani semangat dan dedikasi guru sebagai pendidik profesional dan bermartabat; dan
  3. Meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat akan pentingnya kedudukan dan peran strategis guru dan tenaga kependidikan dalam membangun karakter bangsa.

Dengan mengetahui tujuan peringatan Hari Guru Nasional, diharapkan mahasiswa Pendidikan Kimia Billfath dapat memahami dengan baik peran guru dalam perjalanan sejarah bangsa Indonesia dan senantiasa belajar dan mengasah 4 (empat) kompetensi dasar sebagai seorang guru, yaitu kompetensi pedagogik, kompetensi profesional, kompetensi kepribadian, dan kompetensi sosial.

SELAMAT HARI GURU

"Guru Penggerak Indonesia Maju"

Wassalamu'alaikum wr.wb.