billfath.ac.id
  • 10 Nov 2019 08:00

Assalamu'alaikum wr.wb.

          Keluarga besar Program Studi Pendidikan Kimia FKIP Billfath mengucapkan Selamat Memperingati Hari Pahlawan Nasional tanggal 10 November 2019. Hari Pahlawan perlu diperingati karena pada tanggal tersebut rakyat dengan penuh semangat telah bersatu padu mengusir penjajah yang berniat menguasai kembali Indonesia. Semoga kita dapat mengambil makna yang terkandung dalam peristiwa heroik di Surabaya tahun 1945 tersebut, sehingga nilai-nilai Nasionalisme yang kita miliki menjadi salah satu modal untuk membangun bangsa. 

         Peringatan Hari Pahlawan pada tahun 2019 mengambil tema yaitu "Aku Pahlawan Masa Kini." Tema tersebut diambil dengan harapan bahwa setiap insan masyarakat Indonesia memiliki smeangat kepahlawanan dan tergerak hatinya untuk berjuang membangun negeri sesuai kemampuan dan profesi masing-masing. Berdasarkan Pedoman Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019, maksud dan tujuan dilaksanakannya Peringatan Hari Pahlawan adalah:

A. Maksud

Mengenang dan menghormati perjuangan para pahlawan dan pejuang dalam mempertahankan kemerdekaan.

B. Tujuan

  1. Membangun ingatan kolektif untuk menggerakkan kesadaran berbangsa dan bernegara yang diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.
  2. Memperkokoh nilai-nilai Kepahlawanan, Keperintisan, dan Kesetiakawanan Sosial demi tegak dan utuhnya NKRI.
  3. Meningkatkan kebanggaan sebagai bangsa dan negara Indonesia.

Marilah kita menjadi Pahlawan Masa Kini dengan sekuat tenaga demi menunjukkan prestasi yang membanggakan, serta dapat memberikan kontribusi bermanfaat bagi kemajuan bangsa dan negara dalam berbagai segi kehidupan.

Wassalamu'alaikum wr.wb.