billfath.ac.id
  • 26 Okt 2019 21:00

Assalamu'alaikum wr. wb.

       Salah satu upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) sebagai dosen adalah aktif dalam kegiatan penelitian sebagai salah satu tugas dalam Tridharma Perguruan Tinggi. Sebagai wujud atau tindak lanjut dari MoU Kerjasama antara Program Studi Pendidikan Kimia (FKIP Universitas Billfath) dengan Tadris Kimia (FTIK IAIN Tulungagung), dosen dari kedua lembaga telah melaksanakan penelitian kolaborasi. Judul penelitian yang diambil yaitu Students' Conceptual Understanding of Acid-Base Titration Its Relationship With Drawing Skills of A Titration Curve.

     Hasil penelitian tersebut telah diseminarkan/dipresentasikan kegiatan Internasional Seminar on Science Education (ISSE) ke-5 yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada tanggal 26 Oktober 2019. ISSE 2019 mengambil tema Industrial Revolution 4.0: The Impacts, Challenges, and Strategies in Science Education. Kegiatan ISSE 2019 tersebut menghadirkan 4 (empat) orang pembicara (speakers), yaitu:

1. Prof. Vaille Dawson dari The University of Western Australia;

2. Prof. Dr. Özgül Yılmaz Tüzün dari Middle East Technical University, Turkey;

3. Prof. Hsin-Kai Wu dari National Taiwan Normal University; dan

4. Assoc. Prof. Dr. Mohd. Ali Samsudin dari Universiti Sains Malaysia.

Seminar tersebut diikuti oleh 131 pemakalah dan salah satunya adalah perwakilan dari dosen Pendidikan Kimia (FKIP Universitas Billfath), yaitu Kriesna Kharisma P., M.Pd. yang berkolaborasi dengan perwakilan dari dosen Tadris Kimia (FTIK IAIN Tulungagung), yaitu Tutik Sri Wahyuni, M.Pd.

          Semoga kerjasama antara Program Studi Pendidikan Kimia (FKIP Universitas Billfath) dengan Tadris Kimia (FTIK IAIN Tulungagung) senantiasa dapat menghasilkan karya-karya ilmiah yang bermanfaat. Baik dalam bidang Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat, maupun kegiatan penunjang lainnya.

Wassalamu'alaikum wr. wb.

 

Foto bersama Ibu Kriesna Kharisma P., M.Pd. (kanan) dengan Ibu Tutik Sri Wahyuni, M.Pd. (kiri) dalam kegiatan 5th ISSE 2019 di UNY