billfath.ac.id
  • 05 Okt 2019 21:00

Assalamu'alaikum wr.wb.       

          Dalam rangka meningkatkan daya saing kelembangaan dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) setiap dosen tetap, Program Studi Pendidikan Kimia telah mendorong dan memfasilitasi setiap dosennya untuk ikut serta dalam kegiatan-kegiatan seminar ilmiah / lokakarya / penataran / workshop / pagelaran / pameran / peragaan, baik yang berskala Nasional maupun Internasional. Baik dosen tetap berpartisipasi sebagai peserta maupun sebagai pemateri/pemakalan dalam kegiatan tersebut. Tujuan dari kebijakan Program Studi Pendidikan Kimia tersebut adalah untuk menyalurkan pemahaman keilmuan terbaru yang dimiliki oleh setiap dosen sesuai dengan kompetensi dan bidang minatnya, sekaligus memperoleh kemutakhiran dari perkembangan keilmuan yang sesuai dengan bidang keahliannya.

         Alhamdulillah pada tanggal 5 Oktober 2019, 2 (dua) orang dosen Program Studi Pendidikan Kimia FKIP Billfath (Ibu Kriesna Kharisma P., M.Pd. dan Ibu Fatayah, M.Pd.) telah mengikuti kegiatan Seminar Nasional Pembelajaran IPA Ke-4 Tahun 2019. Seminar Nasional tersebut diselenggarakan oleh Program Studi IPA - FMIPA Universitas Negeri Malang (UM) dengan tema yaitu "Integrasi STEM dalam Pembelajaran IPA untuk Menghadapi Tantangan Revolusi Industri 4.0.Kegiatan tersebut menghadirkan 3 (tiga) pembicara/pemakalah utama, yaitu:

1. Prof. Dr. Sutopo, M.Si. dari Universitas Negeri Malang;

2. Prof. Dr. Sudarmin, M.Si. dari Universitas Negeri Semarang; dan

3. Sugiyanto, S.Pd., M.Si. dari Universitas Negeri Malang.

          Semoga seluruh dosen Program Studi Pendidikan Kimia FKIP Billfath senantiasa aktif berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan seminar  ilmiah / lokakarya / penataran / workshop / pagelaran / pameran / peragaan setiap tahunnya. Dengan demikian ilmu yang diperoleh selama kegiatan dapat dibagikan kepada mahasiswa Program Studi Pendidikan Kimia, maupun kepada civitas lainnya.

Wassalamu'alaikum wr.wb.

Foto bersama Ibu Kriesna Kharisma P., M.Pd. (kiri), Ibu Fatayah, M.Pd. (tengah), dan Ibu Tutik Sri Wahyuni, M.Pd. (kanan) (Dosen Tadris Kimia IAIN Tulungagung)