1. Pendidik Kimia

Menjadi tenaga pendidik/guru pada jenjang sekolah menengah (SMP/MTs dan SMA/MA/SMK) yang memiliki kemampuan mengembangkan pembelajaran, memiliki kemampuan mengevaluasi hasil pembelajaran, memiliki kemampuan dalam memecahkan masalah pendidikan dan pembelajaran kimia, memiliki kemampuan mengembangkan bahan, media, dan strategi pembelajaran efektif, efisien, kreatif, dan inovatif. 

 

2. Asisten Peneliti Pendidikan Kimia

Pengkaji permasalahan pendidikan kimia, terampil menulis karya ilmiah, dan mempublikasikan hasilnya dalam forum ilmiah, memiliki potensi melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi yang linear dengan bidang penelitian pendidikan kimia.

 

3. Laboran Ahli (S1) Bidang Kimia

Petugas yang membantu aktivitas peserta didik/siswa, mahasiswa, dan dosen di dalam laboratorium saat melakukan suatu kegiatan pembelajaran kimia, penelitian kimia, dan pengabdian masyarakat.

 

4. Wirausahawan Bidang Pendidikan

Wirausahawan yang mampu menciptakan usaha sendiri maupun bekerjasama dengan orang lain untuk menghasilkan barang dan jasa yang berhubungan dengan bidang kependidikan, seperti menghasilkan bahan ajar Kimia, media pembelajaran, e-modul, dan lain-lain.