Judul penelitian yang dilaksanakan oleh Dosen Pendidikan Kimia Billfath

Tahun 2017/2018

1. PENGARUH PERBEDAAN KEMAMPUAN AWAL TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PADA MATA KULIAH KIMIA DASAR I

 

Tahun 2018/2019

1. ANALISIS PEMAHAMAN MAHASISWA DALAM MATERI TATA NAMA SENYAWA KOVALEN DAN IONIK PADA MATA KULIAH KIMIA DASAR I

2. PENGARUH LEMBAR KERJA SISWA BERORIENTASI KETERAMPILAN GENERIK SAINS DENGAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP KESETIMBANGAN KIMIA

3. ANALISIS PEMAHAMAN MAHASISWA PENDIDIKAN KIMIA TENTANG MATERI TATA NAMA SENYAWA HIDROKARBON

4. KESALAHAN KONSEP MAHASISWA KIMIA ANORGANIK FISIK TENTANG MATERI DAN PERUBAHANNYA

5. PERBANDINGAN STRATEGI INKUIRI TERBIMBING DENGAN PROBLEM SOLVING DITINJAU DARI PEMAHAMAN KONSEPTUAL DAN ALGORITMA SISWA DENGAN KEMAMPUAN BERFIKIR ILMIAH RENDAH

Dosen Pendidikan Kimia telah mengajukan proposal Penelitian Dosen Pemula (PDP) pada tahun 2018 dan telah lolos seleksi untuk pendanaan Kemenristekdikti pada tahun 2019 dengan judul sebagai berikut.

1. KEEFEKTIFAN PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS MACROMEDIA FLASH UNTUK MENGURANGI KESALAHAN KONSEP SISWA PADA MATERI SIFAT KOLIGATIF LARUTAN

2. PENINGKATAN HASIL PEMBELAJARAN MAHASISWA PENDIDIKAN KIMIA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING DENGAN PENDEKATAN INTERTEKSTUAL PADA MATERI TERMOKIMIA

 

Tahun 2019/2020

1. ANALISIS PEMAHAMAN MAHASISWA PENDIDIKAN KIMIA TENTANG MATERI ISOMERI SENYAWA KARBON

Dosen Pendidikan Kimia telah mengajukan proposal Penelitian Dosen Pemula (PDP) pada tahun 2019 dan telah lolos seleksi untuk pendanaan Kemenristekdikti pada tahun 2020 dengan judul sebagai berikut.

1. PENERAPAN PERANGKAT MULTIMODEL BAHAN KAJIAN KIMIA FISIKA 2 (KINETIKA KIMIA) UNTUK MAHASISWA S-1 PENDIDIKAN KIMIA

2. PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING BERBASIS MULTIPLE REPRESENTATION TERHADAP HASIL BELAJAR DAN HIGHER ORDER THINKING SKILL (HOTS) PADA MATERI KESETIMBANGAN KIMIA

3. KEEFEKTIFAN PENGGUNAAN LKS TERSTRUKTUR UNTUK MENGURANGI KESALAHAN KONSEP SISWA PADA MATERI STOIKIOMETRI

4. PENGARUH TEKS PERUBAHAN KONSEP TERHADAP PERBAIKAN KESALAHAN KONSEP ASAM BASA